24 Nov 2010

Kenapa saya takut?

Kenapa saya begitu takut?
Saya takut keadaan saya akan seperti ini terus.
Tapi mungkin keadaan akan berubah kalau saya sedikit merubah sikap, pikiran, cara pandang saya.

Kenapa saya begitu takut?
Saya takut karena terus menerus gagal.
Tapi mungkin saya harus belajar menerima dan tetap menyayangi diri saya, bahkan di saat-saat terburuk.

Kenapa saya begitu takut?
Saya takut hidup saya tidak bisa sebaik mimpi yang saya harapkan.
Tapi mungkin jalan menuju impian tak harus selalu sama dengan apa yang pernah terbayangkan.

Kenapa saya begitu takut?
Saya takut tertinggal jauh dari orang yang memulai berbarengan dengan saya.
Tapi mungkin kalau saya tak pernah berhenti berjalan satu hari nanti saya bisa mendahului mereka.

Kenapa saya takut?
Saya takut tersesat. Saya takut karena semua lebih rumit dari pikiran saya. Saya takut karena tidak ada jaminan jalan yang saya ambil benar. Tapi mungkin kalau saya berhenti takut dan tak lagi ragu, alam semesta dengan caranya yang tak saya mengerti akan membawa saya ke tempat yang saya inginkan.

Saya harus percaya...

Tidak ada komentar: