20 Jan 2009

Ketakutan akibat yang saya lakukan..

Kadang saya berpikir bahwa bila kita menjadi orang baik kita tidak takut kepada apapun..
Pemikiran saya ini saya dapt ketika saya mulai ketakutan akan melakukan suatu hal karena takut akan reaksi orang lain..komentarnya lah, dan segala macamnya..

Lalu saya mulai berpikir..
Did I do the same thing?
Maksudnya apakah ketakutan saya itu didasarkan karena saya juga melakukan hal-hal yg saya takuti itu..

Misalnya : Saya melakukan suatu hal, tapi saya takut kalo orang tahu perbuatan saya itu ntar saya dibilang cupu. Apa perasaan saya ini timbul karena saya pernah melakukan hal tersebut. MIsalnya ada orang ngpain dan terlihat cupu. Trus saya cela2in deh.

Mungkin iya..
Saya nggak mungkin ketakutan pada apa yg tidak saya ketahui. Karena saya tahu jahatnya pikiran saya sendiri ketika lagi nyela orang, saya jadi ketakutan dijahatin seperti yang pernah saya lakukan..Coba saya nggak pernah melakukan saya nggak bakal tahu dan nggak bakal ketakutan..

Jadi mungkin untuk menghilangkan ketakutan saya itu, saya harus mulai menghentikan kejahatan yang saya lakukan itu..hohoho..


Yah mungkin dengan bersikap lebih dan berpikir lebih baik hidup akan berjalan lebih baik lagi..
Amin..

Tidak ada komentar: