19 Jan 2009

Malam menjelang 21 tahun


Waktu di ulang tahun saya yg ke 21.
Ada detik2 dimana perasaan saya agak sedikit aneh..
Perasaan yg sudah jarang saya rasakan, kebetulan di ulang tahu sebelumnya saya berjanji untuk tidak memikirkan sesuatu terlalu berat and take everything more easy..
Tapi perasaan itu datang lagi, ada sesuatu yg rasanya mau meledak dalam tubuh saya dan terlempar begitu aja..(agak dramatis ya?haha)
Pokoknya perasan itu aneh, dan saya tahu itu ada perasaan dimana saya sedang diingatkan oleh Nya di detik-detik pergantian umur yang selalu berarti besar untuk saya..

Ini bukan yg saya inginkan..APa yg paling ideal yg mungkin terpikirkan oleh orang lain bila melihat kehidupan saya sehari-hari saya rasakan bukan jalan yg harus saya lampaui..Saya mungkin akan terlihat ideal di mata orang lain untuk akhirnya mendapatkan gelar Sarjana Hukum dan jadi pengacara di salah satu Law Firm,,dan harusnya skrng2 ini saya cari magang di lawfirm atau LBH atau apalah yg berhubungan dengan saya..

Tapi perasaan aneh itu seperti membisikan kepada saya bahwa bukan itu yang akan membuat saya tersenyum di pagi hari dan mengucap syukur apapun yg terjadi ketika berdoa di pagi hari..Saya ingin ketika membuka mata seburuk apapun hari itu bagi saya, saya akan tetap ingin bangun dan menyelesaikan karena walau susah tapi saya suka bersusah-susah di dalamnya..Dan ketika saya berdoa pagi saya tanpa berpikir bersyukur karena saya masih bisa diberikan waktu dan kesempatan untuk berkarya dalam kesenangan saya itu..

Hal apa itu? HAnya saya yg tahu, mungkin hanya saya di FH yg terpikir dan belum ada satupun yang saya ceritakan ttg keinginan saya ini,,Mungkin sudah ada yg mengendus tapi belum ada yg tahu dari mulut saya sendiri..

Dan di moment ulang tahun saya yg ke 21 ini ada tawaran besar dari Tuhan. Tawaran untuk menjadi berani untuk berbeda, berani untuk dicela dan diremehkan, dan yg terpenting berani untuk menjadi diri sendiri tanpa mendengarkan celaan yg merendahkan saya.

Mungkin nantinya saya akan mendengar orang berkata..
"Ya siksta cupu banget sih pilihannya"

Tapi yang penting saya bisa mewujudkan cita-cita saya..Bahwa setiap membuka mata ada harapan, tujuan dan motivasi yang membangkitkan saya dari tempat tidur.. Sesuatu yg bukan uang, materi atau popularitas..

Sesuatu yg saya bisa sebut..passion saya dalam hidup..

Dan di umur saya yg ke 21 ini yang harus menentukan langkah untuk menjadi berani atau tidak..

Doakan saya ya..

Tidak ada komentar: