24 Sep 2008

Nangis,,sekenceng2nya,,

Dulu waktu kacil saya punya satu semboyan untuk tidak menangis di depan orang lain. Orang lain di sini artinya teman2 saya. Karena saya pengen dilihat kuat oleh orang2 yang ada di sekitar saya,,saya adalah cewek kuat,,jadi kalau ada masalah saya suka pendem sendiri atau saya anggap sudah selesai,,

Selama perjalanan hidup saya, ternyata sama menemukan cermin pikiran saya pada beberapa teman,,yang menganggap kalau nangis tuh cengeng,,apalagi nangisin cowok? kalo gitu qta jadi cewek yg g berdaya? Kalo kita nggak nangis artinya qta kuat???

Akhirnya saya tertawa sendiri ketika memikirkan cara berpikir saya itu,,Saya rasa ketika saya berpikir seperti itu, malah saya terlihat bodoh dan lemah,,ketakutan akan air mata dan tanggapan orang lain yang menghambat kita untuk marasa nyaman, sudah merupakan satu bukti nyata bahwa saya adalah cewek lemah yang penakut,,

Harusnya saya menagis aja kalo emang sedih,,secukupnya, sampai melega bukan membunuh semangat,,

Dan bersyukurlah saya punya teman2 yg okeeee banget,,,Dan berpegangan pada beberapa teman bukanlah hal yang membuat kita tampak bodoh dan lemah,,ketika saya ada di tepi jurang yang dalam dan di pinggiran jurang itu ada teman-teman saya, hal tercerdas yang bisa saya lakukan adalah berpegangan pada tangan2 itu supaya mereka bisa menyelamatkan saya dari jurang,,Kalau sampai saya berpikir untuk berpegangan sendiri di pinggir jurang, kemungkinan saya untuk jatuh bahkan lebih banyak kan???Untuk apa terlihat kuat tapi nantinya akan mati juga?

Dan teman yang baik adalah teman yang membantu mengeluarkan saya dari jurang tanpa mengatakan betapa bodohnya saya bisa ada di sana,,(saya lagi mencoba u jadi teman kayak gini)..Dan kita tahu siapa mereka???

Dan sekarang saya tahu benar, menangis bukan artinya lemah,,tapi saya sedang berusaha untuk mengalirkan air mata itu ke luar tubuh daripada mereka tetap di dalam dan merendam luka saya, dan akhirnya busuk dan tak tersembuhkan,,

Saya bisa menangis sekenceng-kencengnya, sekuat tenaga sampe semua orang heboh,,sampai saya tahu hati saya sudah lega dan saya akan bangkit lagi,,dan kalo saya merasa sedih lagi saya akan nangis lagi,,terus begitu sampai nanti saya akan benar2 berdiri dan pijakan kaki saya sudah kuat dan nantinya sayabangga akan apa yang sudah saya lewati,,






Tidak ada komentar: