31 Okt 2008

Anggota DPR yga nggak ngerti Pancasila!!!!!!

Dari banyak hal mengecewakan yg saya dengan ttg wakil rakayat kita saya barus aja menemukan satu hal yg luar biasa gila!!!
Saya nggak pernah nyangka,, Kok bisa ya seorang anggota DPR melakukan tepatnya mengucapkan kalimat seperti itu..

Jadi gini ceritanya..
Hari kami kemarin saya kuliah Wanita dan Hukum, dosen saya cerita anggota DPR yang merupakan bagian dari pansus uu yg hari itu mau di-sahkan..UU yg kontroveriasl itu lah,,

Di satu hearing uu itu ada salah satu peserta hearing yg berasal dari salah satu Pulau di bagian timur yang KOntra dengan uu itu. Yang menurut saya bukan hal yg aneh memang itu kan yg biasa terjadi di sebuah acara dengar pendapat. Mendengar uu itu lalu memberikan pendapat..

Tapi tahu nggak sih dari salah satu orang yg tergabung dalam pansus RUU itu malah menanggapi dengan perkataan yg kurang lebih begini.. Sekali lagi saya bilang kurang lebih,,

"Kamu orang papua tahu apa, kawin dulu sama orang jawa biar memperbaiki keturunan"
(kata dosen saya videonya udah ad di milis2)

WHAT?????

Gemana bisa SEORANG ANGGOTA DPR BAHKAN NGGAK NGERTI TTG PANCASILA, UUD 1945 dan RASIS bisa diberikan tanggung jawab u/ bikin undang-undang..pantes uu nya banyak yg protes..Dalam hukum semua uu harus bersumber pada pancasila dan u/ itu semua pembuat undang-udang harus tahu benar arti dari pancasila supaya aturan yg dibuatnya tidak bertentangan dengan Pancasila itu sendiri..

Rasanya waktu dengar itu saya pengen banget treak di kupingnya,,
"PAK KALO MAU BUAT UU BELAJAR HUKUM DULU. NGERTI DULU PANCASILA!!! PERNAH DENGER GAK SILA KE 3 PANCASILA..PERSATUAN INDONESIA!!!"

Lupa apa gemana Papua dengan semua kekayaan alamnya itu memperkaya kita..Lupa apa dimana pusat korupsi terbesar????
DI JAKARTA..PULAU JAWA!!!!

Saya malu..saya malu ngaku kalo Indonesia itu bineka tunggal ika..Saya malu melihat tingkah anggota DPR itu.. malu sangat!!! Dan sangat kecewa!!!

Tidak ada komentar: