23 Okt 2008

Terlalu cinta, tapi terlalu berbeda


Saya tadi ngobrol2 sama Dita ttg nyokap2 yg menyeleksi calon pacar anak-anaknya..Pasti berawal dari..agamanya apa? dari mana asalnya? sukunya apa?bla..bla..bla..

Trus ada lah sepasang demi sepasang putus satu demi satu karena tekanan orang tua..dan kembali muncul pertanyaan,,"kenapa nyokap nggak bisa ngerti kita"..pasti rasanya merana banget apalagi kalo si cowo ini udaaaah paaaaas bangt sama kita..ato kita ngerasa he`s the one..ato pas lagi cinta2 nya,,

saya sama Dita mulai mecari2 kenapa nyokap bisa begitu takuuut dengan perbedaan,,kenpa nyokap nggak bisa mengganggap cinta itu cukup,,banyak juga yg beda agama,beda suku bisa hidup bahagia sampai mati,,

Kalau menurut saya sih mungkin nih...mungkin,,nyokap yg sudah hidup lebih lama sudah tau benar bahwa manusia atau banyak dari manusia memiliki ego yg sangat2 besaaaar..dan ada kalanya ego itu yg mengalahkan cinta ketika nanti kita sadar kita kan bersama seseorang seumur hidup dan tidak mau terlalu kelelahan untuk menahan egonya terus menerus,,ego untuk dimemgerti,,ego untuk dimenangkan dari perbedaan yang ada,,ato dianggap apa yg melekat padanya akan lebih baik dari pasangannya kalau suatu saat perbedaan yg ada, menghasilkan bentrokkan keras,,

MIsalnya aja nih perbedaan agama,,saya memng percaya bngt kalo semua agama itu baik,,dan juga tidak mau menghakimi siapapun yg mempunya hubungan beda agama dengan pasangannya,,Tapi saya sendiri ragu apa saya bisa,,ketika saya begitu percaya dengan apa yg sama pegang dan pasangan dengan kepercayaannya sendiri yg begitu prinsip,,kita mengalah untuk apa yg sudah kita percaya sendari lama,,

KAlau ada yg bilang bisa saya salut,,tapi saya hanya menyampaikan apa yg mungkin ada di pikiran orang tua kita,,

Untuk saya hidup dalam perbedaan yg besar itu bukanlah terlarang tapi BERAT,,sangat BERAT,,karena sebagai dua individu pun kita sudah cukup berbeda,,tapi yg berat bukan berarti tidak bisa dilalui,,

Tapi mungkin kita harus berkaca dan melihat selapang apa hati kita untuk menerima perbedaan itu,,mampukan kita menahan diri untuk memhami perbedaan dan untuk tidak selalu dimenangkan egonya, ketika bentrokan melanda kita??

Karena kadang cinta terlalu abstrak,kabur, dan banyak intrepretasi untuk dijadikan satu2nya pegangan,,

Tidak ada komentar: