6 Okt 2008

RUMAH KUUUU

Rumah saya itu jauuuuh,,,jauuuuh banget,,

Sejauh apa itu?
Kalo dari kampus gambarannya kayk gini : jalan dulu ke stasiun,,naek kreta melewati 8 stasiun sampai di stasiun terakhir,,naek angkot 3 kali kira2 setengah jam-an,,trus naek ojek 3 kiloan,,sampailah di rumah,,

Tepatnya?
rumah saya adalah rumah terujung dan gak ada nomornya,,jadi di alamat dituli,,"jalan bla bla ujung ,,,,". Jalan ke rumah saya 2 kilo belum di aspal,,sekitar 10 tahun yg lalu rumah saya adalah sebentang luas sawah,,dan waktu itu jalannya lebih parah dari sekarang karena cuman ranger saya aja yang bisa lewat, karena sehari-hari hanya kebo yang lewat ,,dan 1 dekade itu listrik masih barang langka di sini, nggak ada yg punya tivi, radio dan alat listrik lain karena memang benda2 elektronik tidak dianjurkan dipakai disini,,dulu kalao mau sekolah di tengah jalan suka cepet2 sama kebo,,dan bla,,bla,,bla,,

Kenapa rumah saya bisa disini?
Saya di sini cuma karena satu hal,,Ayah saya peternak dan hanya di tempat seperti ini peternakan diperbolehkan,,

Dan apa saya senang?
Kadang ia,,kadang nggak,,sama aja kayak punya rumah di tempat laen,,

Apa orang lain senang?
Maksudnya orang lain adalah orang2 yang suka main ke rumah, temen saya, temen ibu-bapak, temen kakak2,,
Kalo temen saya sih suka nggak mau pulang kalo udah di rumah saya. Rumahnya nggak terlalu besar, standart tapi udara pegunungan dan makanan ibu saya adalah hal tervaforite di sini..katanya terutama tahu gorengnya!!!

Dan apa hal terhebat??
Ini adalah tempat yang paling oke ketika perasaan saya sedang seperti sekarang. Malas ketemu banyak orang dan butuh ketenangan tanpa sedikitpun gangguan!!!

Udara segar di pagi hari yg mungkin udah jarang dirasakan orang merupakan oabat ampuh yg menenagkan,,

Dan siang2 gini masih ada kicauan burung dan suara anak2 maen bola dari kejauhan cukup menghibur,,

Juga tiba2 bisa dikasih es kelapa muda tanpa pesen karena pohon kelapa di belakang rumah lagi berbuah,,atau jus sirsak kalo mau, karena sirsak di samping rumah juga lagi berbuah,,dan isi kebun ibu yg lain yg memanjakan perut

Yang terakhir, saya bisa dapat keheningan,kesendirian, dan kenyamanan kayak vila2 di puncak tanpa harus bayar sepeser pun...

Emang sih, ada banyak ketidaknyaman,,tapi sekarang saya cuma mau bikin iri tentang bagaimana enaknya tinggal di rumah saya ini,,hehehe

1 komentar:

Anonim mengatakan...

siksta!!

kunjungan pertama ke blogmu niiih.. :)

hiyaaa, rumah lo tuh emang deeh! asik bgt! walopun ke sana pas smp, tapi gw masih inget gimana rasanya di sana...

udaranya
pohon-pohonnya
jalannya
baso seupeupan
ayam bakar nyokap lo buat sarapan waktu itu!
huwaaa, nampol abis deh pokonya...

kapan ya main ke sana lagi?? :D

jgn lupa main2 ke blog saia yaa..

miss u.